20 KK Desa Wagari Kebagian Bantuan Beras dari Pemda Buton

Buton Terkini - Sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) Desa Wagari, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara mendapatkan Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Buton.

Editor: La Ode Ali

BUTON, -  Sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) Desa Wagari, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara mendapatkan Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Buton.

Kepala Desa Wagari, Hafilun mengatakan, BSB tersebut diperuntukkan bagi masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH) selama masa pandemi Covid-19 tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

"BSB tersebut untuk mereka yang masuk sebagai anggota PKH Kabupaten Buton, jadi mereka itu selama Covid-19 kemarin tidak pernah mendapatkan bantuan-bantuan lainnya seperti bantuan dari Pemda dan juga dari desa sendiri," katanya belum lama ini saat ditemui di Kantor Desanya.

Disebutkan, setiap KK mendapatkan beras sebanyak 45 kilogram dari Dinsos Kabupaten Buton yang sekaligus diterimakan selama tiga bulan.

"Jadi masing-masing KK itu 45 kilogram mereka terima karena itu terhitung tiga bulan dan per bulan nya itu 15 kilogram," ungkapnya.

Hafilun berharap, dengan adanya BSB tersebut beban ekonomi masyarakat selama masa pandemi Covid-19 bisa sedikit berkurang.

Baca Juga

Artikel Terbaru