Bantu Masyarakatnya, BUMDes Nambo Kelola Keperluan Pedagang, Petani dan Nelayan

Buton Terkini - Sejahterakan masyarakatnya, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nambo, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara kini telah mengelola simpan pinjam.

Editor: La Ode Ali

BUTON, - Sejahterakan masyarakatnya, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nambo, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara kini telah mengelola simpan pinjam.

Selain itu BUMDes Nambo juga menyediakan  barang-barang pertanian, nelayan dan juga kebutuhan sekolah seperti ATK.

Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Nambo, Sarman saat ditemui di Kantor Desanya beberapa hari lalu.

"Alhamdulillah BUMDes saat ini aktif, yang dikelola itu simpan pinjam dan juga jual beli barang-barang pertanian dan nelayan dan juga kami menyediakan barang-barang kantor seperti ATK," katanya.

Meskipun baru aktif tahun 2019 lalu lanjut dia, dengan bantuan dana awal sebesar Rp200 juta, tapi BUMDes Nambo telah banyak memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama bagi mereka yang saat ini sudah mempunyai usaha dan ingin mengembangkan usahanya bisa mengambil uang di BUMDes.

Masih kata Sarman, selain itu BUMDes Nambo juga saat ini telah membantu masyarakat petani dan juga para nelayan dengan cara menyediakan segala macam keperluannya.

"Ini kita belum buat laporan, kalau seandainya pihak BUMDes sudah ada laporan mungkin kita akan tahu pendapatannya berapa untuk tahun ini," pungkasnya.

Baca Juga

Artikel Terbaru