BLT DD Kaumbu untuk Bulan Oktober-Desember akan Disalurkan Sekaligus

Buton Terkini - Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) di Desa Kaumbu, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara untuk bulan Oktober-Desember akan disalurkan sekaligus.

Editor: La Ode Ali

BUTON, - Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) di Desa Kaumbu, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara untuk bulan Oktober-Desember akan disalurkan sekaligus.

"BLT DD untuk bulan Oktober sampe Desember itu kita akan salurkan sekaligus di bulan Desember nanti," kata Kepala Desa Kaumbu, La Garisi, Rabu (25/11/2020).

Jumlah masyarakat penerima BLT DD lanjut dia, yaitu sebanyak 120 kepala keluarga (KK) dengan besaran Rp300 ribu per KK per bulan. Namun, kemungkinan jumlah penerima tersebut akan bertambah 2 KK karena ada warga yang baru menikah.

"Diperkirakan ada penambahan 2 KK karena ada warga yang baru menikah," ujarnya.

"Tapi terhitung saat bulan itu mereka menikah, misalnya menikah di bulan November, maka BLT nya terhitung sejak November, dan juga harus menunjukan kartu keluarganya serta sudah kartu keluarga dengan orang tuanya," sambung La Garisi.

Salah satu alasan belum dibagikannya BLT tersebut kata La Garisi, dikarenakan pihaknya masih menunggu jangan sampe ada permintaan dari Kemensos yang mengakibatkan terjadinya penerima ganda.

"Jangan sampe ganda, tapi setelah kami telusuri sudah tidak ada lagi tambahan dari Kemensos," pungkasnya.

Baca Juga

Artikel Terbaru