Gegara Covid-19, Lanjutan Pembangunan Kantor Desa Wagari Batal Dikerjakan

Buton Terkini - Lanjutan pembangunan Kantor Desa Wagari, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara tahun ini batal dikerjakan.

Editor: La Ode Ali

BUTON, -  Lanjutan pembangunan Kantor Desa Wagari, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara tahun ini batal dikerjakan.

Kepala Desa Wagari, Hafilun mengatakan, batalnya lanjutan pembangunan kantor desa tersebut dikarenakan anggarannya sudah dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Tahun ini yang tidak jadi kita kerjakan adalah pembangunan lanjutan pembangunan kantor desa, itu anggarannya sudah terpotong untuk BLT DD kepada masyarakat," katanya saat ditemui di Kantor Desanya beberapa hari lalu.

Meski begitu lanjut Hafilun, lanjutan pembangunan kantor desa tersebut akan kembali dikerjakan pada tahun 2021 mendatang.

"Pembangunan tersebut ditunda tahun ini, yang jelasnya tahun depan itu akan kita jadikan sebagai skala prioritas utama," ungkapnya.

Ditambahkan, Kantor Desa yang saat ini didiami statusnya masih darurat sehingga di tahun 2019 lalu berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) telah disepakati bersama untuk membuat Kantor Desa yang baru.

"Itu pondasinya sudah ditahun 2019 kemarin sehingga tahun ini kita rencana mau lanjutkan lagi hanya karena kendala Covid-19 ini akhirnya batal," pungkasnya.

Baca Juga

Artikel Terbaru