Ingat ! Mulai Besok, Warga Tak Pakai Masker Ditindak di Tempat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, Sulawesi Tenggara akan menindak warga yang tidak memakai masker mulai Kamis (1/10/2020). Warga yang tidak mengenakan masker akan didenda atau sanksi sosial sesuai dengan Peraturan Bupati Buton tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Editor: Syahrin

BUTON, -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, Sulawesi Tenggara akan menindak warga yang tidak memakai masker mulai Kamis (1/10/2020). Warga yang tidak mengenakan masker akan didenda atau sanksi sosial sesuai dengan Peraturan Bupati Buton tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buton, Juriadin penindakan kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan tersebut  bekerjasama dengan TNI-POLRI. Bagi masyarakat yang melanggar akan langsung ditindak di tempat. 

"Sekarang sudah tidak ada lagi yang namanya teguran lisan, nda ada lagi, sudah selesai, besok itu sudah masuk tindakan, saat itu juga kita akan lakukan tindakan ditempat," katanya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga: Pemdes Kondowa Kerjasama dengan Mahasiswa UMB Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Menurutnya, pihaknya sudah menyiapkan segala macam peralatan seperti sapu dan tempat sampah jika nanti ditemukan ada masyarakat yang melanggar Perbup Nomor 23 Tahun 2020. 

Baca Juga: Masyarakat Desa Banabungi Tuntut Tanggung Jawab Sosial PT Wika Bitumen

"Ini kita sudah siapkan rompi, sapu dan tempat sampah, nanti mereka akan kita suruh menyapu di jalanan. Nanti setiap hari kita akan bekerja, setiap hari kita akan laksanakan operasi," pungkasnya. 

Jika ditemukan ada masyarakat yang melanggar Perbup tersebut lanjut dia, maka akan dikenakan Undang-Undang Kesehatan, Undang-undang Karantina, termasuk KUHP bagi setiap orang yang menghalang-halangi Aparat penegak hukum.

Baca Juga

Artikel Terbaru