Ini Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 di Desa Bonelalo

Buton Terkini - Setelah melakukan Musrembang desa belum lama ini, terdapat beberapa point yang disepakati oleh masyarakat dan Pemdes Bonelalo, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara untuk penggunaan dana desa di tahun 2021 mendatang.

Editor: La Ode Ali

BUTON, - Setelah melakukan Musrembang desa belum lama ini, terdapat beberapa point yang disepakati oleh masyarakat dan Pemdes Bonelalo, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara untuk penggunaan dana desa di tahun 2021 mendatang. 

Sejumlah point tersebut antara lain, pembuatan jalan usaha tani, deker, dan jalan lingkungan.

"Prioritas kami berdasarkan RKPDes tahun 2021 ada beberapa point, yang pertama itu jalan tani, deker, dan jalan lingkungan," kata Kepala Desa Bonelalo, La Ode Asman belum lama ini.

Namun lanjut Asman, yang ia kwatirkan adalah mengenai pandemi Covid-19. Sebab, jika masa pandemi ini masih terus berlangsung hingga tahun depan, maka kemungkinan besar, dananya akan dialihkan lagi ke penanganan dan pencegahan virus corona seperti yang terjadi di tahun 2020 ini.

"Tapi lagi-lagi kita lihat situasi pandemi ini, karena kalo masih berlanjut, kemungkinan anggarannya itu kita alihkan lagi ke Covid," ujarnya. 

Khusus di tahun 2020 ini tambah Asman, pembangunan fisik yang bisa direalisasikan antara lain yaitu jalan rabat beton sebanyak dua titik. 

"Di 2020 ini alhamdulillah dengan anggaran yang kita taktisi, ada beberapa pembangunan fisik yang kita lakukan seperti jalan rabat beton sebanyak dua titik," tandasnya.

Baca Juga

Artikel Terbaru