Pandemi Covid-19 Tak Jadi Hambatan Pembangunan Fisik di Desa Kaumbu

Buton Terkini - Pandemi Covid-19 tak menjadi hambatan untuk pembangunan fisik di Desa Kaumbu, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Editor: La Ode Ali

BUTON, - Pandemi Covid-19 tak menjadi hambatan untuk pembangunan fisik di Desa Kaumbu, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

"Walaupun ada pandemi Covid-19 tetapi kami tetap melakukan pembangunan fisik," kata Kepala Desa Kaumbu, La Gagiri, Rabu (25/11/2020).

Pembangunan fisik yang saat ini sementara dikerjakan lanjut dia, yaitu MCK 6 unit, lampu tenaga surya 7 titik, dan gedung posyandu 1 unit.

"Semuanya itu saat ini masih sementara berjalan pekerjaannya, sumber dananya itu dari dana desa," ujarnya.

Meski begitu, ada juga beberapa pembangunan fisik yang belum bisa direalisasikan gegara dananya dialihkan ke penanganan dan pencegahan Covid-19, antara lain seperti jalan rabat beton dan lanjutan pekerjaan pembangunan balai pertemuan. 

"Kalo jalan rabat beton ini tidak bisa kita realisasikan padahal kita sudah rencanakan dan kita sudah porsikan dari dana desa, sementara untuk lanjutan balai pertemuan yang sumber anggarannya dari alokasi dana desa di tahun 2019 dan kita rencanakan selesaikan tahun 2020 juga tidak bisa kita lanjutkan, dan kita agendakan akan kembali lanjutkan pada tahun 2021 nanti," ungkapnya.

Baca Juga

Artikel Terbaru