Pemdes Walompo Sambut Baik Keinginan Kemenparekraf Bikin Desa Wisata

Buton Terkini - Pemerintah Desa (Pemdes) Walompo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara menyambut baik keinginan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI yang menginginkan kepala desa membikin desa wisata.

Editor: La Ode Ali

BUTON, - Pemerintah Desa (Pemdes) Walompo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara menyambut baik keinginan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI yang menginginkan kepala desa membikin desa wisata. 

"Yang pasti kita sangat menyambut baik keinginan Kemenparekraf itu," kata Kepala Desa Walompo, La Dampulu, Minggu (22/11/2020).

Nantinya lanjut La Dampulu, lokasi yang akan dijadikan tempat wisata yaitu salah satu permandian yang jaraknya sekira 2,5 kilometer dari perkampungan.

"Kalo untuk tempatnya sudah ada, cuman mungkin tinggal lagi, cocok atau tidak, jaraknya sekitar 2,5 kilometer dari kampung," ujarnya.

Salah satu daya tarik permandian tersebut tambah dia, yaitu terdapat batu-batu karang besar di sepanjang kali atau sungai. 

"Menariknya itu di sepanjang kali terdapat batu-batu karang besar," ungkapnya. 

Untuk menuju ke lokasi permandian masih kata La Dampulu, pengunjung harus berjalan kaki, karena akses jalannya belum bisa dilalui kendaraan.

Baca Juga

Artikel Terbaru