Penyaluran BLT DD Tahap Dua Desa Waondo Wolio Sisa Satu Bulan Lagi

Pemerintah Desa (Pemdes) Waondo Wolio, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara menyisahkan satu bulan lagi untuk pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua.

Editor: Syahrin

BUTON, - Pemerintah Desa (Pemdes)  Waondo Wolio, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara menyisahkan satu bulan lagi untuk pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua. 

"Untuk BLT tahap dua ini sisa bulan September yang belum disalurkan, bulan Juli dan Agustus sudah disalurkan," kata Kepala Desa Waondo Wolio, Zul Ifan ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/9/2020). 

Baca Juga: Cegah Stunting, Pemdes Bukit Asri Programkan PMT untuk Balita

Masih kata Zul Ifan, untuk tahap kedua mulai Juli sampai September ini penerima BLT  berkurang menjadi  27 Kepala Keluarga (KK) dengan total anggaran Rp 24 juta lebih. Sedangkan untuk tahap pertama mulai April sampai Juni lalu sebanyak 31 KK dengan jumlah anggaran Rp 55 juta lebih. 

Baca Juga: Tahun Ini Pemdes Lambusango Timur Fokus Atasi Stunting dan Pemberitan BLT

"Penerima BLT untuk tahap dua kurang empat KK, karena terdaftar sebagai penerima PKH. Untuk tahap dua ini masing-masing KK mendapat Rp 300 ribu, sedangkan tahap satu lalu Rp 600 ribu untuk masing-masing KK," sebutnya. 

Selain BLT, lanjut dia pihaknya juga menganggarkan Rp 23 juta lebih untuk penanganan dan pencegahan Covid-19. Anggaran Covid-19 itu diporsikan untuk pengadaan masker,  sabun cuci tangan, tisu dan alat semprot disinfektan.

Baca Juga

Artikel Terbaru