Terdapat Dua Tempat Wisata, Pemdes Wagari Belum Putuskan Bakal Kembangkan yang Mana

Buton Terkini - Pada tahun 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Wagari, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara berencana akan mengembangkan potensi wisata One Mopute dan Pegunungan Bunganaponda.

Editor: La Ode Ali

BUTON, -  Pada tahun 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Wagari, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara berencana akan mengembangkan potensi wisata One Mopute dan Pegunungan Bunganaponda.

Terkait itu, Kepala Desa Wagari, Hafilun mengatakan, dari dua potensi wisata yang ada, pihaknya belum bisa memastikan akan mengembangkan potensi wisata yang mana.

"Ditahun 2021 itu tinggal saya lihat wisata One Mopute dulu  atau wisata darat dulu, tahun depan itu tinggal kita lihat kemungkinannya mana yang berpotensi untuk kita kembangkan," katanya beberapa hari lalu. 

Rencananya lanjut Hafilun, wisata One Mopute terdapat pesisir pasir putih, selain itu di sekitarnya juga terdapat hutan manggrove yang nantinya akan dibuatkan rumah-rumah seperti yang ada di Raja Ampat.

"One Mopute terdapat pesisir pasir putih selain itu disekitar itu terdapat hutan mangrove, nanti kita akan buatkan rumah-rumah seperti pada Raja Ampat," tuturnya.

"Kalau Pegunungan Bunganaponda itu terletak pada puncak, disaat kita berada di puncak kita akan melihat seputar Teluk Lawele, selain itu disekitar pegunungan tersebut terdapat pemandangan hutan yang indah," sambungnya.

Baca Juga

Artikel Terbaru